Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Paulo Dybala, Ujung Tombak Terbaru Juventus

Paulo Dybala, Ujung Tombak Terbaru JuventusPaulo Dybala, Ujung Tombak Terbaru Juventus

Paulo Dybala, Ujung Tombak Terbaru Juventus – Juventus yang musim lalu mencapai salah satu performa terbaiknya dengan sekumpulan pemain yang sangat luar biasa mulai mengkhawatirkan musim yang baru saja bergulir. Benar memang Juventus disebut-sebut mulai merangkak naik untuk kembali ke level paling tinggi di persepak bolaan Eropa. Sebagaimana mereka melakukannya beberapa tahun silam disaat Juventus menguasai jagad persepakbolaan di berbagai level. Mulai Liga Itali, Eropa, dan bahkan dunia, semua level dikuasai Juventus. Sempat terpuruk selamam beberapa tahun, Juventus kembali merangkak pasti ke arah kejayaan dengan memperoleh Double Winner saat mereka menjuarai Piala Itali dan juga Juara Liga Itali, dan memasuki Final Liga Champion meskipun akhirnya mereka harus kalah kepada Barcelona. Kehilangan beberapa pilar musim ini seperti Andrea Pirlo dan juga striker andalan mereka Carlos Tevez membuat pihak Juventus sedikit khawatir akan performa mereka musim ini.

 

Paulo Dybala

Juventus memebeli Paulo Dybala dari Palermo dengan kontrak 5 tahun dengan gaji sebesar €32 juta. Sebuah harga dan kontrak yang sangat besar jika dibandingkan dengan usia dan performa Dybala yang menurut beberapa ahli belum cukup untuk menggantikan posisi Tevez sebagai ujung tombak. Bukan berarti Dybala merupakan seorang penyerang yang kurang mumpuni, hanya saja performa dan pengalaman Tevez sudah terbukti efektif bersama Juventus. Juventus yang mengincar prestasi lebih dari musim lalu membutuhkan paling tidak performa yang sama dengan squad mereka tahun lalu. Memang performa Dybala bersama Palermo tidak bisa dibilang sangat cemerlang, dari 90 caps ynag dijalaninya bersama Palermo dia hanya mampu mencetak total 21 goal. Sebuah angka yang menurut beberapa fans Juventus merupakan angka yang kurang untuk mencapai raihan prestasi tertinggi musim ini.

Juventus Terpuruk, Dybala Bersinar

Juventus memulai 10 pertandingan pertama  mereka di Serie A musim ini dengan hasil buruk jika dibandingkan dengan performa mereka musim lalu. Akan tetapi disinilah Dybala menunjukkan kelasnya sebagai striker yang mampu menjadi ujung tombak dari Tim Nyonya Tua. Dalam 10 pertandingan tersebut, Dybala mencetak total empat gol serta mencatatkan 2 assist. Dengan performanya yang begitu krusial, sang pelatih, Massimiliano Allegri memutuskan untuk menempatkan Dybala menjadi pemain inti di posisi striker di starting line up Juventus.

Giornata 11 dan Selanjutnya

Keputusan sang arsitek ternyata berbuah manis, dimulai dari memenangkan 11 pertandingan beruntun dan mendekati pemimpin klasemen Serie A saat ini, Napoli. Pencapaian tersebut tak lepas dari performa Dybala yang sangat luar biasa di bagian depan Juventus. Dari sebelas kemenangan beruntun tersebut Dybala mencatatkan statistik performa yang luar biasa, dia berhasil menyumbangkan 8 gol serta enam assist. Dengan total catatan tersebut, Paulo Dybala telah mencetak 12 gol, 48 umpan kunci, 8 assist, dan jumlah tembakan yang dia lakukan ialah sebanyak 48 kali dari total 20 laga yang telah dijalani selama  berseragam Juventus. Catatan ini merupakan salah satu performa terbaik yang pernah ditorehkan olh punggawa Juventus. Beberapa orang telah membandingkannya dengan salah satu legenda hidup Juventus, Alessandro del Piero.

Tak Usah Khawatir

Dengan performa sang striker yang begitu luar biasa dan konsistn, serta fakta bahwa gol-gol yang dicetaknya merupakan penentu kemenangan Juventus selama ini, Juventus layak bernafas lega dan mulai fokus untuk mengembangkan permainan sebagai langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih baik dari tahun lalu. Beberapa rekan Dybala menyebutkan bahwa performanya di lapangan merupakan sesuatu yang bisa membuat beberapa pemain lainnya dapat menampilkan permainan yang lebih bagus. Karena skill Dybala yang tak hanya terbatas pada mencetak gol semata namun juga umpan silang yang apik dan pergerakan tanpa bola yang mumpuni. Beberapa pekan ke depan mungkin Dybala akan tampil semakin cemerlang, dimana Juventus pun akan mlai terbiasa dengan hadirnya striker baru mereka dan mulai menunjukkan permainan terbaik mereka.

Massimiliano Allegri

Untuk kesekian kalinya, sang arsitek tetap meminta squad Juventus tetap rendah diri. Dia berkata bahwa musim ini baru saja dimulai dan Juventus masih berusaha mendapatkan performa mereka yang maksimal. Dia juga terus menasehati Dybala tentang penampilan cemerlangnya selama ini. Dia selalu memberikan beberapa kritik atas penampilannya, seperti salah satunya saat dia berkata bahwa Dybala kurang mampu dalam menyelesaikan servis servis yang diberikan oleh rekan satu timnya di 20 pertandingan pertamanya bersama Juventus. Dia masih berkata baha banyak pergerakan tidak maksimal yang dilakukan oleh sang penyerang muda, maka dari itu dia selalu berkata bahwa usia dan pengalaman adalah sesuatu yang tidak berjalan searah. Dia menginginkan Dybala untuk terus belajar sehingga Juventus mampu untuk meraih pencapaian yang mereka inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *